Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal?

Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal? - Hallo sahabat Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat Paling Ampuh , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alternative , Artikel Secret , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal?
link : Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal?

Baca juga


Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal?

habbatussauda-jintan-hitam-ginjal-rusak
Banyak yang sudah terlanjur cocok dengan habbatussauda (jintan hitam) mengeluhkan berita atau isu belakangan ini yang mengatakan bahwa jintan hitam punya efek buruk bagi ginjal. Residu atau sisa dari jintan ini tidak akan bisa keluar dari ginjal sehingga akan mengendap organ penting itu. Saking meluasnya kabar ini, banyak orang jadi ragu untuk mengkonsumsi jintan hitam lagi. Sebagian yang lain memilih mengehentikan sementara kebiasaan mengkonsumsi obat herbal ini. Paling tidak untuk memastikan keamaanan dan khasitnya terlebih dahulu. 

Seberapa kuat daya sembuh dari sebuah obat jika mempunyai efek buruk, orang tetap tidak akan mau mengkonsumsinya. Siapa yang mau coba-coba? Tapi apakah benar berita seperti ini? Apakah jintan hitam memang berbahaya bagi ginjal? Bukankah obat ini termasuk herbal yang  kata orang minim sekali efek sampingnya?

Yuk. Kita cari tahu bersama....

Habatussauda merusak ginjal?  

Bahkan beberapa tenaga medis pernah mengatakan itu, bahwa jintan hitam akan merusak ginjal ( Kenapa mereka tidak mengatakan hal yang sama pada obat-obat kimia yang di resepkan di rumah sakit? )

Padahal yang beranggapan seperti itu harusnya berkaca dengan seksama pada beberapa penelitian tentang penggunaan jintan hitam untuk terapi medis. Seperti penelitian-penelitian di bawah ini:

Di dalam sebuah review berjudul Therapeutic Role of Prophetic Medicine Habbat el Baraka (Nigella sativa L) – A Review” yang disusun oleh Mohammad Yaheya Mohammad Ismail dari Department of Pharmacy Sultanate of Oman menyatakan bahwa Habbatussauda memilki aktifitas Renoprotective atau Nephroprotective, yakni suatu aktifitas yang justru dapat melindungi ginjal.

Penelitian lain bertitel “Nigella sativa Againts Ischaemia/Reperfusion Injury in Rat Kidneys”, yang dimuat di Jurnal Nephrology Dialysis Transplantation (22 Januari 2008) ditemukan fakta bahwa pemberian minyak Habbatussauda pada tikus yang ginjalnya rusak menyebabkan perbaikan kondisi ginjal secara signifikan berupa penurunan BUN dan Kreatin (parameter normal-tidaknya fungsi ginjal seseorang. Semakin kecil angkanya, semakin baik)

Pemberian minyak Habbatussauda juga meningkatkan secara signifikan aktivitas enzimatik jaringan catalase (CAT), SOD dan juga GTH-Px serta meningkatkan aktifitas enzimatik serum Superoxide Dismutase (SOD) dan Glutathion Peroxidase (GTH-Px). Apa itu? Yang jelas Aktifitas-aktifitas itu adalah aktifitas pada ginjal yang bermanfaat bagi kesehatan dan optimalnya kinerja ginjal.

Dan studi paling baru pada tahun 2009 yang berjudul “The Protective Effect of Thymoquinone, an Antioxidant and Anti-inflammatory Agent, Againts Renal Injury: A Review” yang disusun kalangan ahli Nefrology dari Department of Medicine, Division of Nephrology, Royal University Hospital Kanada, School of Pharmacy USA, dan juga dari Department of General Medicine Mesir. Hasilnya studi ini  merekomendasikan penggunaan Habbatussauda untuk terapi pada kasus penyakit ginjal akut maupun kronis. 

Penelitian-penelitian di atas sekaligus membantah kabar miring yang mengatakan bahwa jintan hitam berefek buruk bagi ginjal. Kabar menyesatkan yang mengatakan jintan hitam bisa mengendap di dalam ginjal itu sebenarnya kabar keji yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. 

Kita harus sadar bahwa habattusauda tidak mengakibatkan kerusakana ginjal. Kandungan yang ada di sana malah akan membuat kinerja ginjal anda semakin baik. Bahkan anda yang sedang mengalamai ganguan ginjal yang berat, akut maupun kronis. Konsumsi habatussauda secara rutin dengan dosis yang benar akan sangat membantu kesembuhan penyakit yang sedang anda derita. Disampig itu anda mesti mengetahui bahwa habatussauda bukan hanya baik untuk ginjal, tapi juga baik untuk kesembuhan semua penyakit.Percayalah!

“ Habatussauda mampu menyembuhkan semua penyakit , kecuali kematian “ _Muhammad SAW_

Selamat sehat....





Demikianlah Artikel Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal?

Sekianlah artikel Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal? dengan alamat link https://kolesterolampuh.blogspot.com/2014/05/apakah-habatussaudajintan-hitam-merusak.html

1 Response to " Apakah Habatussauda/jintan hitam merusak ginjal? "

  1. Sy terkena wasir, semoga habbatussauda/jinten hitam, mengakhiri pencarian sy untuk sembuh dr penyakit wasir ini.

    BalasHapus